Friday, September 9, 2016

Sleeper Bus Pertama di Indonesia dan Cara Pemesannya


BusengineerBus PO. Brilian menjadi buah bibir oleh para netizen di media sosial karena menjadi perintis sleeper bus di Indonesia. Bus seperti ini sudah ada duluan di Malaysia dan Thailand, yaitu bus dengan konsep tempat tidur, agar traveler bisa istirahat maksimal.

Perusahaan Otobus Brilian melayani trayek Jakarta-Purwokerto-Wonosobo, namun bis ini mengoperasikan sleeper bus. Menurut Kepala Bagian Operasional PO Brilian, Rizki Burhan Prabowo menjelaskan, sejak dilaunching pada 1 Juli 2016, ternyata banyak anggapan miring terhadap kehadiran sleeper bus. Banyak yang beranggapan jika kasur dalam bus nantinya bisa disalahgunakan oleh penumpangnya.

Interior Sleeper Bus





Harga Tiket dan Cara Pemesanan
 Untuk biaya yang dikeluarkan oleh penumpang juga cukup terjangkau, PO Berlian membandrol harga tiket Rp210 ribu per penumpang, untuk jurusan Jakarta ke Purwokerto dan Purbalingga dan sebaliknya. Sedangkan untuk jurusan Jakarta ke Banjarnegara dan Wonosobo dikenakan tarif Rp240 ribu perpenumpang.

Untuk Anda yang ingin memesan, Anda bisa menghubungi agen PO Berlian yang ada di sejumlah wilayah Jakarta maupun kota relasi. Setiap harinya, PO Berlian baru menyediakan dua bus. Satu bus bertolak dari Jakarta dan satu bus lagi sebaliknya. jadi kalau hadir
Sleepy Bus berangkat setiap pada pukul 17.30 setiap harinya dari Pondok Labu. Jalurnya dari Pondok Labu ke Pasar Jum’at, habis itu ke Mampang, Pasar Rebo, Bekasi, Cikarang dan ke Cebitung baru langsung ke Purwokerto Jawa Tengah..

Sumber: 
- http:www.aktualita.co
- http:travel.detik.com
- Bismania community
Load disqus comments

0 comments