Saturday, December 10, 2016

Bus Garuda Mas Terguling ke Sawah di Grobogan Jateng

Busengineer - Sabtu (10/12/2016) pagi sekitar pukul 05.30 WIB, terjadi kecelakaan  terjadi di jalan raya Purwodadi - Semarang Km 7,8, Desa Pulorejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Bus Po Garuda Mas Nopol E 7593 KB jurusan Jakarta - Cepu berpenumpang puluhan orang terjun ke areal persawahan sedalam 5 meter.

Informasi yang didapat menyebutkan, kecelakaan berawal ketika bus yang tinggal mengangkut belasan penumpang tersebut berjalan dari arah barat (Semarang) dengan kecepatan sedang. Sesampai di tempat kejadian, ada sebuah bus lainnya dari belakang yang memberi kode untuk mendahului.

Melihat ada bus lain yang hendak menyalip, sopir bus Moeka Sarwiya kemudian membanting stir ke kiri untuk memberi jalan kendaraan di belakangnya. Namun, kemungkinan, sopir bus terlalu tajam mengambil jalur kiri sehingga roda depan bagian kiri keluar dari bahu jalan.
Kondisi bahu jalan yang sempit dan curam menyebabkan sopir bus kesulitan untuk mengendalikan kendaraan. Hingga akhirnya, bus tersebut terguling dan terbalik diareal sawah dengan posisi roda berada di atas.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Para penumpang termasuk kondektur hanya mengalami luka ringan dan rawat jalan saja. Korban yang dirawat inap sementara hanya sopir bus,” kata Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gede Prabawa.

Sejumlah penumpang bus yang menderita luka-luka dilarikan ke RS Yakkum Purwodadi. Adapun sebagian besar penumpang bus yang tidak mengalami luka dialihkan ke bus lain.

Sumber:
-Murianews.com
-Jateng.tribunnews.com
Load disqus comments

0 comments