Saturday, July 9, 2016

Mengenal PT. Rahayu Santosa, Indonesia Bus Factory


Busengineer - PT Rahayu Santosa didirikan oleh Bambang Mulyadi pada tahun 1951 yang berlokasi di Jalan Sukasari Bogor, pada awalnya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi angkutan umum. Pada waktu itu, perusahaan ini melayani trayek Jakarta, Bandung, Sukabumi, dan sekitarnya.

Seiring dengan perkembangan perusahaan sekaligus menjawab kebutuhan akan jumlah bis yang semakin meningkat, pada tahun membawa bisnis perusahaan berkembang lebih pesat lagi. Pada perusahaan ke arah industri karoseri mobil. Sebuah keputusan yang 1972, pendiri perusahaan ini mulai mengalihkan bidang usaha 1972, pendiri perusahaan ini mulai mengalihkan bidang usaha perusahaan ke arah industri karoseri mobil. Sebuah keputusan yang membawa bisnis perusahaan berkembang lebih pesat lagi. Pada tahun 1980, usaha PT Rahayu Santosa mulai berkembang pesat dan perusahaan ini pun membeli lahan seluas 3,6 hektar di Desa Nanggewer, Cibinong, karena lokasi usaha di Jalan Sukasari dianggap sudah tidak memadai untuk menampung hasil produksi.

Setelah sebagian besar usaha dipindahkan ke Desa Nanggewer Cibinong, PT Rahayu Santosa terus melakukan inovasi-inovasi dalam pengembangan produk, divisi, layanan hingga kualitas produksi. Mereka mendirikan anak-anak perusahaan seperti PT Restindo Dayatama yang bergerak di bidang produksi bangku bis (seat factory) dan PT Prima Sentra Compositindo yang bergerak dalam industri Fibreglass dan PT. Karya Santosa Putra yang bergerak di bidang body repair.

Sejak tahun 2010 hingga sekarang, PT Rahayu Santosa juga telah menerapkan ISO 9001: 2008 Quality Management System dan Go Green.

Manajemen perusahaan pun semakin kokoh dan solid dengan kepemimpinan sosok-sosok andal generasi kedua yang terdiri dari Arifin Mulyadi, Haris Mulyadi, dan Andi S. Budiman, MBA. Didukung oleh manajemen yang solid dan sekitar 700 pekerja yang profesional serta berpengalaman, PT Rahayu Santosa kini telah menjelma menjadi salah satu perusahaan terbesar yang bergerak di bidang “bus factory”.

Produk dari karoseri Rahayu Santosa antara lain:
1. Big Bus,
     - Millenium
     - Concerto
     - Evolution Series
     - Skyliner
     - New Skyliner
     - Ecoline
     - Jetliner
     - SHD Jetliner
     - Celcius
     - New Celcius
2. Medium Bus
     - Viero
3. Mini Bus
     - New Viessa
4. Special Design
     - Busway
     - BASARNAS
     - Ambulance

Alamat dan kontak yang bisa dihubungi:
Jl. Raya Bogor Km. 48 Nanggewer, Bogor 16192 Jawa Barat - Indonesia
Phone: +62-21 875 2530 +62-251 865 2450-452
Fax: +62-21 875 5565
Website: rahayusantosa.com

Sumber: www.rahayusantosa.com, Fans Page Karoseri Rahayu Santosa
Load disqus comments

0 comments