Sunday, October 2, 2016

Sabtu Minggu, Dua Kecelakaan Beruntun Terjadi di Jatim

Busengineer - Sabtu sore menjelang petang (01/10/2016), kecelakaan ini melibatkan enam kendaraan, yakni lima bus pariwisata yang membawa rombongan Tour the Factory Green and Clean se Kota Surabaya dan satu minibus. Kecelakaan terjadi di kilometer 26 tol Sidoarjo arah Surabaya dan diduga akibat mobil Patwal Polda Jatim dari arah Pasuruan menuju Surabaya menghindari  rem mendadak truk yang pecah ban di sisi kiri. Meski mobil patwal dapat menghindar dari kecelakaan, namun 5 bus rombongan di belakang serta mobil minibus tak dapat menghindar.   

Dua bus mengalami rusak cukup parah, hingga dua bagian bus menempel dan harus tarik dengan mobil derek jasa marga.   Sekitar 20 orang mengalami patah tulang dan lecet. Korban yang parah dilarikan ke rumah sakit Delta Surya Sidoarjo. Sementara, korban lainya dievakuasi ke rumah warga sekitar kejadian.   

Sementara keesokan harinya, minggu siang (02/10/2016) terjadi kecelakaan di jalur Pantura Tuban, tepatnya di alas Pakah, jalan Tuban-Surabaya, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Tuban. Menurut Iptu Nungki Sambodo Kanitlaka Lantas Polres Tuban mengatakan, kecelakaan melibatkan colt diesel muatan jeruk, truk tronton, bus Indonesia dan truk box besar.
Awalnya, kata dia, Colt Diesel bermuatan jeruk nopol DK 9483 FI yang dikemudikan Jayadi, warga Singaraja, Bali melaju dari arah Surabaya menuju Semarang. Diduga sopir mengantuk hingga kendaraan oleng ke kiri hingga keluar badan jalan. Karena sopir kaget langsung banting stir kanan dan oleng. Dari arah sebaliknya ada 3 kendaraan berjalan beriringan, akhirnya Colt Diesel menabrak Tronton bernopol W 8322 UC yang dikemudikan Sarno, Bus Indonesia Indonesia bernopol L 7564 UV yang dikemudikan Dawam, asal Rembang, Jateng, dan Truk Box bernopol W 9332 US.

Polisi kesulitan mengevakuasi korban Jayadi yang terjepit, lantaran kondisi truk yang ringsek. Korban baru dapat dievakuasi setengah jam kemudian, setelah alat berat didatangkan ke lokasi kejadian. Dengan dibantu warga, polisi kemudian melarikan korban yang mengalami patah di kedua kaki tersebut ke Rumah Sakit Surya Medika Tuban untuk mendapat pertolongan medis. Ini dikatakan AKBP Fadly Samad, Kapolres Tuban.

Sumber:
- suarasurabaya,net
- pojokpitu.com
- beritajatim.com
Load disqus comments

0 comments