Monday, July 25, 2016

Mengupas Jetbus 2+ Super High Decker, Model Body Bis Paling Populer


Busengineer - Jetbus 2+ SHD adalah salah satu produk yang paling populer saat ini di Indonesia. SHD merupakan kepanjangan dari Super High Decker salah satu produk dari karoseri Adiputro dari Kota Malang Jawa Timur. Lalu apa keistimewaan dari Jetbus 2+ SHD ini?

Merujuk dari tribun otomotif, keistimewaan utama yang dimiliki terletak pada desain lantai kabin (dek) penumpangnya yang melebihi rata-rata ketinggian dek kabin penumpang pada bis pada umumnya. Hal ini membuat view atau pandangan penumpang bis di kabin ke arah luar menjadi lebih luas, lebih lega dan lebih menyenangkan selama perjalanan.
Dari spesifikasi yang diambil dari website karoseri Adiputro, dapat diketahui bahwa:

Body dengan panjang 12800 mm, lebar 2500 mm, dan tinggi 2820 mm. Dapat disimpulkan bahhwa body bis ini lebih tinggi dibanding body bis pada umumnya dan dapat menyediakan ruang bagasi yang sangat lapang.
 
Kaca depan bis terbagi menjadi dua yaitu yang bawah untuk view pengemudi/sopir dan bagian atas untuk view para penumpang yang sedang menikmati perjalanan.

Kebanyakan bis dengan balutan body Jetbus 2+ SHD ini digunakan sebagai bis pariwisata, tetapi banyak juga yang menggunakan sebagai bis AKAP (antar kota antar provinsi).
PO. Gunung Harta menggunakan bis Jetbus 2+ SHD sebagai bis AKAP (Malang-Surabaya-Jakarta), sedangkan PO. Pandawa 87 mengguanakan untuk bis pariwisata
Sumber:
- Adiputrogroup.com
- tribunnews.com
Load disqus comments

0 comments