Friday, December 16, 2016

Bocah Pemburu Tololet Terserempet Motor di Klaten



Busengineer - Hobby tanpa mempedulikan safety (keselamatan) pasti akan mengakibatkan hal yang tidak diinginkan, begitu juga dengan seorang bocah pemburu tololet di Klaten Jawa Tengah.

Anak-anak yang usianya masih bocah hingga remaja yang memiliki hobi unik dan terbilang nyeleneh. Sering kita jumpa di pinggir jalan raya, segerombolan bocah-bocah kecil biasanya membawa kamera smartphone untuk merekam suara tololet dari bus yang lewat sambil mengacungkan jempolnya. Jika sopir bus berbaik hati, maka sang sopir akan membunyikan klakson khusus yang biasa disebut dengan telolet.

Berdasarkan pantauan TribunSolo.com dari forum Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya, sebuah akun bernama Abdoel Nawas mengunggah sebuah foto bocah yang menjadi korban tersebut.

Tidak diketahui identitas korban, namun nampak bocah tersebut terbaring lemah di sebuah kasur rumah sakit. Terlihat tangannya yang diinfus dan beberapa bagian di wajah yang ditutup perban. Informasi dari akun Abdoel Nawas ini, sang bocah terserempet sebuah motor saat sedang memburu telolet. Kecelakaan diduga terjadi di sebelah timur lampu pengatur lalu lintas di Pertigaan Pakis, Delanggu, Kabupaten Klaten, DIY.

Dengan adanya kejadian ini, hendaknya orang tua bocah-bocah yang hobby memburu tololet hendaknya memberi nasehat untuk berhati-hati dan mengutamakan keselamatan bukan suara tololet semata. Dan yang terpenting lagi adalah orang-orang yang ada dijalan dan melihat bocah-bocah pemburu tololet hendaknya memberi nasehat ataupun arahan tempat yang nyaman dan aman untuk merekam tololet..

Sumber: solo.tribunnews.com

Load disqus comments

0 comments