Wednesday, January 18, 2017

PO. Puspa Indah Tinggal Kenangan Setelah diakusisi Oleh PO. Bagong

Busengineer – Pada akhirnya, pertarungan selama dua tahun terakhir akhirnya berakhir. PO . Puspa Indah yang merupakan penghuni lama jalur Malang-jombang-tuban dan malang-kediri resmi diakusisi atau dibeli oleh PO. Bagong yang baru masuk trayek tersebut tiga tahun terakhir.

Kemarin, 18 Januari 2017 dilansir dari malang voice, “PO Bagong resmi mengakuisisi bus Puspa Indah. Puspa Indah melayani trayek Malang-Jombang, Malang-Kediri, dan Malang-Tuban. Semula, garasi atau tempat parkir kendaraan bus Puspa Indah di daerah Dinoyo atau disamping depan Unisma. Setelah dibeli HM Anton yang tak lain Wali Kota Malang, Puspa Indah pindah ke Jalan Ir Soekarno di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu”.

Ada 60 an lebih armada bus milik Puspa Indah. Satu tahun terakhir hanya 40 an bus yang beroperasi. Hal itu lantaran kehadiran kompetitor, PO Bagong yang beroperasi di jalur sama.
Secara kualitas, Puspa Indah kalah dengan bus Bagong. Selain armadanya baru semua, juga dilengkapi AC. Sedangkan, armada Puspa Indah kendaraan lama non AC, sehingga banyak penumpang beralih menggunakan bus Bagong.

Jumlah sopir yang aktif sampai sekarang ada 74 orang, kondektur 76 orang dan 10 orang kernek.
Mereka lantas meminta uang kompensasi ke pemilik Puspa Indah, masing-masing karyawan menginginkan Rp10 juta. Meliputi uang pesangon dan jaminan. Namun, pemilik menawar setiap karyawan hanya mampu diberi Rp2 juta. Jumlah tersebut dinilai terlalu kecil, mengingat pengabdian dan dedikasi karyawan selama ini.

Nantinya, bus eks Puspa Indah akan menggunakan nama lain di bawah perusahaan baru tetapi tetap pada trayek sebelumnya, semenara soal nasib karyawan Puspa Indah yang menggangur bukan urusan PO. Bagong.  Kendati demikian, PO. Bagong akan memprioritaskan karyawan eks Puspa Indah nantinya.

Sumber: 
malangvoice.com
Load disqus comments

0 comments